Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jhonny Dorong Pelaku Usaha Ikuti Sertifikasi TKDN untuk Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 Mei 2024 - 10:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Jhonny Arianto Putra, meminta kepada para pelaku usaha  untuk mengikuti program sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk meningkatkan daya saing produk lokal.

Jhonny menjelaskan, sertifikasi TKDN merupakan salah satu upaya untuk mendorong penggunaan produk dalam negeri.

Dengan adanya sertifikasi ini, produk lokal akan memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan dengan produk impor.

"Kami mendorong para pelaku usaha di Palangka Raya untuk mengikuti program sertifikasi TKDN. Hal ini penting untuk meningkatkan daya saing produk-produk lokal dan mendorong penggunaan produk dalam negeri," ujar Jhonny, Selasa, 21 Mei 2024.

TKDN ini penting agar UMKM dan pelaku usaha di Palangka Raya bisa naik kelas dan bisa bersaing di kancah nasional produknya.

Pihaknya akan terus berupaya untuk memfasilitasi dan mendukung para pelaku usaha dalam mengikuti program sertifikasi TKDN. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen DPRD Palangka Raya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

"Kami akan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk memfasilitasi dan mendukung para pelaku usaha dalam mengikuti program sertifikasi TKDN. Ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan daya saing produk lokal," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru