Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Akselerasi Iklim Investasi Lewat Insentif dan Kemudahan

  • Oleh Hendri
  • 21 Mei 2024 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya terus berupaya mempercepat pengembangan investasi di daerahnya.

Hal ini didukung dengan diterbitkannya Peraturan Daerah (Perda) Nomor 14 Tahun 2022 tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi.

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengatakan bahwa Perda tersebut merupakan langkah strategis untuk menarik minat investor menanamkan modalnya.

"Kami ingin menciptakan iklim investasi yang kondusif dan kompetitif di Palangka Raya," katanya, Selasa, 21 Mei 2024.

Beberapa insentif dan kemudahan yang ditawarkan dalam Perda tersebut di antaranya pembebasan atau pengurangan pajak daerah, pemberian kemudahan perizinan, serta fasilitas lainnya bagi investor yang memenuhi kriteria tertentu.

Hal ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat.

"Kami berharap dengan adanya Perda ini, Palangka Raya akan semakin menarik bagi investor, baik lokal maupun nasional, untuk menanamkan modalnya di sini," tambah Hera.

Pemerintah Kota Palangka Raya juga akan melakukan sosialisasi dan promosi investasi secara intensif agar informasi mengenai insentif dan kemudahan investasi di daerah ini dapat diketahui luas oleh para calon investor.

Upaya ini merupakan bagian dari strategi Pemko Palangka Raya untuk menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah (Kalteng). (HENDRI/R)


TAGS:

Berita Terbaru