Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 2 Palangka Raya Hadirkan 7 Program

  • Oleh Hendri
  • 21 Mei 2024 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya kembali membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahun Anggaran 2024.

PBK Tahap dua ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy. Dia mengatakan, pada PBK ini terdapat 7 program pelatihan yang akan diselenggarakan.

Di antaranya mengerjakan Finishing dengan Teknik Semprot, Desainer Grafis Muda, Operator Komputer Muda, Bakery, Tata Kecantikan Kulit, Pemeliharaan Berkala Kendaraan Ringan Sistem Injeksi dan Pemasangan Instalasi Listrik Bangunan Sederhana.

"Kami berharap program pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan warga, sehingga mereka dapat lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja saat ini," katanya, Selasa, 21 Mei 2024.

Pelatihan-pelatihan ini dirancang untuk membekali peserta dengan kemampuan praktis dan sesuai dengan kebutuhan pasar tenaga kerja.

Melalui program ini, diharapkan dapat membantu mengurangi angka pengangguran di Kota Palangka Raya serta meningkatkan daya saing sumber daya manusia.

"Kami mengundang seluruh warga Palangka Raya yang memenuhi persyaratan untuk berpartisipasi dalam pelatihan ini. Jangan ragu untuk mendaftar dan meningkatkan kompetensi diri," tambahnya.

Pelaksanaan PBK Tahap 2 Tahun Anggaran 2024 ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah yang berkelanjutan. (HENDRI/j)

Berita Terbaru