Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ponpes Al Muhajirin Antang Gelar Pelepasan Santriwati Kelas Akhir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Mei 2024 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pondok pesantren (Ponpes) Alquran Al-Muhajirin Antang telah menggelar acara pelepasan santriwati kelas akhir tahun pelajaran 2023/2024, bertempat di aula Rujab Bupati Kapuas.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Aswan, perwakilan dari Kemenag Kabupaten Kapuas, Kapolsek Selat, Ustaz dan Ustazah serta para wali murid santriwati Ponpes Al-Muhajirin Antang.

Santriwati yang telah mengikuti kegiatan pelepasan kelas akhir Ponpes Alquran Al-Muhajirin Antang berjumlah 104 santriwati yang terdiri dari MI angkatan ke V, MTs angkatan ke XXI dan MA angkatan ke XV.

Sebelumnya juga pada Sabtu, 18 Mei 2024 telah dilaksanakan pelepasan para santri kelas akhir Ponpes Alquran Al-Muhajirin Antang mulai dari Tingkat MI, MTS dan MA yang berjumlah 103 santri.

Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin Antang, Ustadz Hasannudin menyampaikan rasa bangganya terhadap anak-anak didik di Ponpes Al-Muhajirin Antang, yang mana juga lulusan terbaik tahun ini merupakan Tahfizah Alquran 30 Juzz yang akan dikirim ke Tarim, Yaman.

“Besar harapan kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk dapat turut serta mendukung hal tersebut dengan memberikan bantuan Beasiswa kepada para Santri dan Santriwati yang berprestasi, agar kelak mereka dapat kembali dan memberikan kontribusi untuk Kabupaten Kapuas,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Aswan mengapresiasi atas kegiatan pelepasan santri dan santriwati Ponpes Alquran Al-Muhajirin Antang yang berlangsung setiap tahun.

“Saya berharap santri dan santriwati ini nantinya bisa menjadi kafilah mengikuti lomba MTQ dan menjadi pelatih agar nanti kita tidak mencari pelatih lagi dari luar daerah," harapnya, Selasa, 21 Mei 2024.

Maraknya perundungan dilingkungan satuan pendidik, melalui kesempatan ini Aswan juga mengajak santri dan santriwati bersama-sama untuk memerangi perundungan dalam satuan pendidikan. (DODI/j)

Berita Terbaru