Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Seruyan Buka Bimtek Persiapan SP2D Online Terintegrasi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 Mei 2024 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Penjabat (Pj) Bupati Seruyan, Djainuddin Noor, membuka kegiatan Bimbingan Teknis Perencanaan, Penganggaran, Penatausahaan, Pertanggungjawaban Keuangan dan Persiapan SP2D Online yang terintegritasi SIPD RI.

Kegiatan bertempat di Hotel Neo Kuta Legian Bali, diikuti Kepala Perangkat daerah, Bendahara dan penyusun laporan keuangan SKPD dilingkungan Pemkab Seruyan. Selasa, 21 Mei 2024

 SIPD atau Sistem Informasi Pemerintahan Daerah adalah sistem informasi yang digunakan sebagai sistem perencanaan pembangunan daerah dan sistem keuangan daerah serta sistem pemerintahan daerah yang lain.

Termasuk sistem pembinaan dan pengawasan pemerintah daerah yang bertujuan untuk meningkatkan dan memudahkan percepatan dalam pengawasan dan pelayanan publik.

Kegiatan, dilaksanakan dengan tujuan untuk mempercepat dan mengimplementasikan SIPD dan  persiapan penggunaan SP2D online, sehingga perlu dilakukan sosialisasi sejak dini kepada seluruh SKPD di  lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan.

 

Pj  Bupati Seruyan Djainuddin Noor mengharapkan, kegiatan  ini dapat meningkatkan kapasitas para pengelola keuangan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan.

 "Dengan Bimtek ini diharapkan setiap PPK di SKPD, bendahara penerimaan atau pengeluaran, bendahara pembantu dan penyusun laporan keuangan, dapat memantapkan pengetahuan dalam penatausaha keuangan daerah., “ tandasnya. (FAHRUL/y)

Berita Terbaru