Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskarmat Palangka Raya Verifikasi dan Evaluasi Organisasi Relawan Pemadam Kebakaran

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 Mei 2024 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Damkar dan Penyelamatan (Diskarmat) Kota Palangka Raya melakukan kegiatan verifikasi dan evaluasi organisasi relawan pemadam kebakaran BPK Pandawa Kalampangan. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Trans Kalimantan, Pasar Kalampangan, Kota Palangka Raya.

Kepala Diskarmat Palangka Raya, Gloriana Aden menyampaikan tujuannya adalah untuk mengetahui kondisi terkini organisasi relawan pemadam kebakaran BPK Pandawa Kalampangan.

Dalam kegiatan tersebut, Diskarmat Palangka Raya melakukan verifikasi dan evaluasi terhadap 9 orang anggota BPK Pandawa Kalampangan. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kemampuan relawan dalam menghadapi situasi darurat kebakaran di wilayah Kalampangan.

"Kegiatan ini penting dilakukan untuk memastikan kesiapan organisasi relawan pemadam kebakaran di tingkat kelurahan. Kami ingin memastikan mereka memiliki kemampuan yang memadai dalam menangani kejadian kebakaran," ujar Gloriana, Selasa, 21 Mei 2024.

Selain verifikasi dan evaluasi, Diskarmat Palangka Raya juga melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Lurah Kalampangan. Hal ini bertujuan untuk membangun sinergi yang baik antara Diskarmat dan pemerintah kelurahan dalam upaya pencegahan dan penanganan kebakaran di wilayah Kalampangan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Diskarmat Palangka Raya dalam meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana kebakaran.

"Diharapkan, dengan adanya organisasi relawan pemadam kebakaran yang terverifikasi dan terlatih, dapat membantu meminimalisir dampak kebakaran di wilayah Kalampangan," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru