Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gumas: Melalui FBIM Bisa Tumbuhkan Kecintaan pada Budaya

  • Oleh Riska Yulyana
  • 21 Mei 2024 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas, Cici Susilawati berharap Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024 bisa menumbuhkan kecintaan pada budaya dalam diri masyarakat.

“Melalui FBIM saya harap kecintaan terhadap budaya bisa tumbuh pada masyarakat Kalteng termasuk Gunung Mas, khususnya kepada generasi muda,” ucap Cici, Selasa, 21 Mei 2024.

Politisi Partai Demokrat ini menyebut, di tengah era globalisasi dan kemajuan tekonologi saat ini, beragam hal dengan mudah masuk ke Indonesia, termasuk ke kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.

Misalnya saja game online dengan beragam jenis permainan yang dapat dimainkan di smartphone, yang saat ini digandrugi generasi muda. Game online sedikit banyak mengancam kecintaan dan kelestarian permainan tradisional.

Sehingga keberadaan FBIM, yang mempertandingkan berbagai cabang lomba di bidang seni budaya dan olahraga tradisional, diharap akan menumbuhkan serta memperkuat kecintaan terhadap seni budaya dan olahraga tradisional, di tengah kemajuan teknologi.

“Melalui FBIM, saya harap generasi muda menjadi mengetahui, mengenal, mencitai, dan ikut melestarikan seni budaya serta olahraga tradisional kita,” kata perempuan kelahiran Kelurahan Tumbang Talaken Kecamatan Manuhing itu.

Lebih lanjut, Cici bersama sejumlah rekan-rekan anggota DPRD Gunung Mas mendukung penuh kontingen Gumas yang ikut berpartisipasi pada gelaran FBIM 2024. Mereka bahkan datang langsung menyaksikan penampilan kontingen Gumas pada lomba karungut di Palangka Raya, Selasa, 21 Mei 2024.

“Semoga kontingen Gumas bisa meraih prestasi yang membanggakan di berbagai cabang lomba yang diikuti,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan II, yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya itu. (RISKA YULYANA/Y)


TAGS:

Berita Terbaru