Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Gumas Kerahkan 110 Personil Amankan Pilkades

  • 03 Juni 2016 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Gumas - Polres Gunung Mas (Gumas) mengerahkan 110 personil untuk mengamankan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, di 42 desa, 8 Juni 2016. Kepada seluruh anggota pengamanan diminta meningkatkan kewaspadaan, mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Polres Gunung Mas akan mengerahkan 110 personil. Terdiri dari 54 personil stand by di TPS (tempat pemungutan suara (TPS)  dan 56 personil stand by di masing-masing kecamatan di bawah kendali para Kapolsek,' ujar Kapolres Gumas, AKBP Pria Premos dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakil Kapolres Gumas, Kompol Harun Al Rasyid, saat apel gelar pasukan pengamanan Pilkades di halaman Polres Gumas, Jumat (3/6/2016) pagi.

Apel gelar pasukan pengamanan Pilkades untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana Polri beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan. Dengan demikian semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan optimal, dalam rangka mensukseskan Pilkades.

'Saya perintahkan kepada seluruh personel Polres Gunung Mas dan Polsek jajaran untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi,' pesan Kapolres Gumas seperti disampaikan Harun Al Rasyid.

Aparat Pores Gumas diminta mengoptimalkan kegiatan preventif dan penegakan hukum. Hal itu guna mengeliminir kelompok-kelompok yang berusaha menciptakan gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat, dalam pelaksanaan pilkades serentak.

'Kepada seluruh Polsek jajaran agar agar secara proaktif terus memperkokoh sinergi polisional dengan penyelenggara pilkades, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya. Saya tegaskan kepada seluruh personel polri agar tetap menjaga netralitas dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu. Dalam memberikan pelayanan mau pun tindakan kepolisian lainnya, selama berlangsung pilkades,' tegasnya.

kepala Badan Pemberdayan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Gumas, Yulius Agau menyatakan, persiapan Pilkades serentak di Gumas, sudah mencapai 95%. Logistik Pilkades seperti surat suara, kota suara dan lainnya telah siap didistribusikan, 5-6 Juni 2016.

'Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) untuk 42 desa yang menyelanggarakan Pilkades serentak, 19.228 pemilih. Jumlah calon kepala desa yang akan berkompetisi pada Pilkades serentak, 138 calon,' katanya. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru