Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kobar Pantau Masuknya Gepeng Jelang Ramadan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Juni 2016 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masuknya gelandangan dan pengemis (gepeng) dari berbagai daerah di luar Pulau Kalimantan ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saat ini ditenggarai telah terjadi.  Lazimnya saat masuk bulan Ramadan beberapa tahun belakangan, para gepeng tersebut akan beroperasi meminta uang dengan bermodalkan tampang memelas. 

Menurut Menurut Kasatpol PP Kobar Hasan Basri melalui Kasi Ops Supiansyah Minggu (5/6/2016) berdasarkan pentauan informan mereka di lapangan, para gepeng tersebut masuk ke Kabupaten Kobar dalam kurun waktu dua atau tiga hari jelang Ramadan. 

"Saat ini memang sebagian besar masih belum terlalu sering menunjukkan diri dan beroperasi. Tetapi saat Ramadan, khususnya di tempat keramaian pasti keberadaan mereka bakal semakin banyak terlihat," jelasnya. 

Menurut Supiansyah, ada beberapa di antara gepeng yang merupakan wajah lama yang pernah dijaring mereka dalam operasi penertiban gepeng.

"Terkait penertiban gepeng, kita telah menjalin koordinasi dengan berbagai instansi yaitu Dinas Sosial (Dinsos) Kobar dan TNI-Polri. Setelah gepeng ditemukan dalam operasi penertiban, maka akan menjadi tupoksi Dinsos dalam hal pemulangannya ke daerah asal," jelasnya. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru