Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Banyak Truk Besar Masuk Kota

  • 10 Juni 2016 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Larangan mobil-mobil besar (truk) masuk jalanan Kota Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, rupanya tak digubris. Faktanya, tiap hari tetap ada kendaraan jenis truk beasr yang melintas. Padahal, sudah ada rambu-rambu larangan yang terpasang jelas.

Petugas pun seakan tak berdaya untuk menghentikan ulah dari para sopir yang membandel ini. "Mulai dulu sudah seperti itu," kata salah satu pengendara, Dian. Jumat (10/6/2016).

Kepala Bidang lalu lintas angkutan jalan (LLAJ) Dinas perhubungan komunikasi dan informatika (Dishubkominfo) Kotawaringin Barat (Kobar) M Ikhsan mengaku sudah sering melakukan razia terhadap kendaraan besar yang masuk kota Pangkalan Bun. "Kami sudah sering melakukan razia, para sopirnya saja yang bandel," ucapnya.

Sesuai aturan, mereka yang melintas di jalan-jalan dalam Kota Pangkalan Bun jelas melanggar. "Itu sudah jelas pelanggaran. Kedepan bakal dilakukan tindakan tegas. Bagi yang sudah melakukan pelanggaran berulang-ulang, akan kami kandangkan kendaraannya," tegas Ikhsan.

Sebelumnya, sejumlah truk besar yang nekat masuk jalan dalam kota sudah diberikan sanksi. Selain melakukan pemantauan, kata Ikhsan, pihaknya juga akan terus meningkatkan patroli pengawasan.

"Kalau ketahuan ada truk besar melintas jalan dalam kota bakal langsung ditindak," cetus.

Meski demikian masih terlihat sejumlah truk besar lalu lalang di jalanan dalam kota Pangkalan Bun, seperti tak menghiraukan rambu larangan, mereka bebas melenggang tanpa hambatan. (CR-1/N).

Berita Terbaru