Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Minta Panitia Matangkan Persiapan FKN X

  • 16 Juni 2016 - 19:03 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat, Bambang Purwanto meminta panitia pelaksana Festival Keraton Nusantara (FKN) 2016 terus mematangkan persiapan. Tahun 2016 ini, Kobar ditunjuk menjadi tuan rumah FKN X.

"Penyelenggaraan FKN membawa nama Kabupaten Kobar, kita harus menampilkan yang terbaik," ujar Bupati Kobar, Bambang Purwanto, di Pangkalan Bun, Kamis (16/6/2016).

Meski penyelenggaraannya masih beberapa bulan lagi, Bambang menginginkan panitia pelaksana FKN X, di Kabupaten Kobar terus melakukan evaluasi karena pertaruhannya adalah nama baik daerah.

Pihaknya akan memanfaatkan ajang FKN 2016 untuk mempromosikan Kabupaten Kobar dengan segala potensinya untuk dikenalkan ke seluruh nusantara, baik di sektor pariwisata, budaya dan kegiatan-kegiatan adat serya berbagai keunikan yang dimiliki Bumi Marunting Batu Aji.

"Kita akan kenalkan Taman Nasional Tanjung Puting, dengan orangtan serta budaya yang dimiliki Kabupaten Kobar," ucap Bambang Purwanto.

Selain tim penyelengara, masyarakat Kobar juga harus turut mensukseskan kegiatan akbar tersebut. Pasalnya masyarakat juga bisa melihat peluang bisnis yang besar dari kegiatan FKN tersebut. "Saya harap masyarakat Kobar mendukung kegiatan ini dengan baik dan turut mensukseskan kegiatan yang digelar Oktober mendatang itu."

Bahkan, imbuh Bambang, siapapun kalau yang mempunyai keahlian membuat kreasi kesenian atau apapun bentuknya mulai makanan dan barang-barang untuk oleh-oleh bisa dipersiapkan mulai sekarang, agar nanti saat pelaksanaan bisa dijual. (CR-1/N).

Berita Terbaru