Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Lamandau Mulai Sosialisasikan Kartu Identitas Anak

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 22 Juni 2016 - 04:45 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik -  Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil)   Pemerintah Kabupaten Lamandau menggelar sosialisasi program Kartu Identitas Anak (KIA). Kegiatan itu  berlangsung di Aula kantor BKPP, Selasa (21/6/2016).

Hadir dalam kegiatan itu sejumlah pihak, termasuk jperwakilan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri. Selain itu, hadir juga sejumlah perwakilan dari instansi lain yang memiliki keterkaitan dalam program KIA, sebut saja perwakilan dari TK, PAUD, SD hingga SLTP. Termasuk juga pihak kecamatan, operator, GOW, panti asuhan, rumah singgah dan petugas register.

Dalam kesempatan itu Kadis Dukcapil Lamandau Adi Kusuma mengatakan, pencanangan program KIA khususnya di Lamandau direncanakan digelar pada minggu kedua Juli 2016.

"Optimisme pencanangan ini di Lamandau juga didukung dengan telah tibanya 11.447 blanko KIA," bebernya.

Ia menjelaskan, nantinya KIA untuk anak 0 sampai 5 tahun tidak pakai foto, sedangkan untuk 5-17 tahun kurang pakai foto yang bersangkutan.

"Syaratnya mudah saja, orangtuanya  cukup membawa KTP, kartu keluarga dan akte kelahiran ke kantor disdukcapil," jelasnya.

Syyarat utama pengurusan KIA ini adalah akte kelahiran. Jadi bagi anak yang tidak mempunyai akte kelahiran maka tidak bisa dibuatkan KIA nya. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru