Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Pulau Nibung Minta Permudah Jarigan Komunikasi

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Juni 2016 - 16:05 WIB

BORNEONEWS- Pulau Nibung: WARGA  Desa Pulau Nibung Kecamatan Jelai Kabupaten Sukamara berharap kepada pemerintah Kabupaten Sukamara untuk memfasilitasi pembangunan sarana telekomunikasi untuk mempermudah warga dalam berkomunikasi.

'Warga Desa Pulau Nibung berharap adanya pembangunan sarana telekomunikasi, sebab selama ini untuk mempergunakan alat komunikasi seperti handphone harus mencari tempat yang pas atau harus menggunakan antena tambahan,' kata Pipi salah seorang warga Desa Pulau Nibung.  

Menurutnya, selama ini untuk mempergunakan alat komunikasi seperti handphone dan perangkat komunikasi lainnya warga harus mencari posisi atau lokasi yang tepat untuk mendapatkan sinyal sehingga dengan kondisi ini sangat menyulitkan kalau ingin berkomunikasi.

'Ada juga warga yang harus menggunakan antena tambahan untuk bisa menggunakan handphone tetapi yang jadi kendala kalau ada informasi dari luar yang ingin disampaikan kepada warga sementara kondisi alat komunikasi sedang tidak mendapatkan sinyal,' tukas Pipi.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukamara H Windu Subagio mengatakan bahwa pihak pemerintah akan berusaha menjajaki dengan pihak swasta agar jaringan komukasi  dapat segera dibangun, sehingga masyarakat Desa Pulau Nibung dapat berkomunikasi dengan baik.

'Kita akan berkoordinasi dengan pihak swasta mengengai jaringan ini, sebab untuk membangun jaringan tersebut memang perlu menggandeng pihak investor,' kata Windu Subagio.

Usaha akan terus dilakukan meskipun nantinya tidak dibangun tower telekomunikasai, namun pembangunan jaringan bisa diarahkan langsung menuju Desa Pulau Nibung.  (MG-13/*)

Berita Terbaru