Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barsel Siapkan Lima Pos Pelayanan Lebaran

  • Oleh Uriutu
  • 04 Juli 2016 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Jajaran Polres Barito Selatan menyiapkan lima pos pelayanan dan pengamanan untuk masyarakat selama arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah dimulai H-7 hingga H+7. Antara lain, di depan Dermaga Gudang garam, pelabuhan Pasar Lama, terminal Sanggu, Desa Kalahien dan Desa Patas, Kecamatan Gunung Bintang Awai.

'Lima pos pelayanan arus mudik ini diharapkan dapat memberikan keamanan kepada warga yang mudik maupun balik Idul Fitri tahun ini,' kata Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga kepada Borneonews, Senin (4/7/2016).

Menurut Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga, posko tersebut dibangun di sejumlah titik rawan dan strategis jalur pemudik untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan di jalan raya.

Posko pengamanan lebaran itu, sebagai upaya untuk mencegah tindak kejahatan di jalan raya yang dapat mengganggu para pemudik lebaran. 

Untuk membantu operasional posko-posko tersebut, Polres Barsel menyiagakan 2/3 personil dari 283 orang aparat kepolisian di sana.

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga menghimbau, kepada warga bepergian dengan menggunakan kendaraan bermotor hendaknya terlebih dahulu memeriksa kelengkapan kendaraan dan jangan lupa membawa SIM, STNK.   

Bagi pengguna kendaraan roda dua jangan lupa menggunakan helm pengaman yang standar depan dan belakang, sedangkan untuk kendaraan roda empat pakailah sabuk pengaman demi keselamatan diri sendiri.

'Diimbau pemudik bersepeda motor berkelompok, hindari berkendara zig-zag karena akan mengganggu pengendara lain. Selain itu wajib menyalakan lampu besar sepanjang perjalanan,' harap Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga. (URIUTU DJAPER/N).

Berita Terbaru