Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Pahundat Gencar Lakukan Sambang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 Agustus 2016 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk menekan angka kriminalitas, Polsek Pahandut menyelenggarakan giat Hasupa Hasundau atau sambang. Kegiatan tatap muka dan silaturahim itu antara lain berlangsung di kantor Kelurahan Palangka. Rencananya akan dilakukan di tiap kelurahan. Kegiatan tersebut dihadiri lurah dan pegawai, ketua RW, RT, mantir, tokoh agama, adat dan masyarakat.

Partisipasi masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara keamanan di lingkungan masing-masing berperan besar mendukung tugas Polri. Itulah yang disampaikan Kapolsek Pahandut, AKP Ani Maryani ketika memberikan imbauan khusus untuk wilayah hukum Kecamatan Jekan Raya dan Pahandut, akhir pekan lalu.

"Insya Allah dengan giat tersebut, dapat menekan angka kriminalitas yang terjadi," kata Kapolsek Pahandut, AKP Ani Maryani kepada Borneonews, Senin (1/8/2016).

Kasus kriminalitas yang dimaksud seperti pencurian kendaraan bermotor. Dari beberapa kasus yang ditangani, dia menyimpulkan salah satu terjadinya curanmor lantaran kelalaian si pemilik. "Yakni membiarkan kunci motor tertempel di kontak motornya, shingga memberikan kesempatan kepada para pelaku kejahatan."

Selain itu, Kapolsek juga meminta apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera lapor ke aparat berwajib. Juga perlu dilakukan pendataan bagi warga pendatang baru. "Kami pihak Polri selalu berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat." (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru