Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kotawaringin Barat Harus Manfaatkan Momentum FKN 2016

  • Oleh Raden Aryo Wicaksono
  • 10 Oktober 2016 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Warga Kalimantan Tengah, khususnya Kotawaringin Barat harus memanfaatkan momentum acara Festival Keraton Nusantara (FKN) X Tahun 2016. Minggu (9/10/2016), acara tersebut dimulai dengan welcome dinner di Istana Kuning, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah. Penyelenggaraan hajatan budaya keraton nusantara ini, akan jadi momentum pembuktian masyarakat Kobar mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan even nasional.

"FKN ini adalah kegiatan Nasional, bahkan internasional yang dipercayakan kepada Pemda Kobar. Ini suatu yang membanggakan, bagi warga Kobar umumnya. Kita menjadi tuan rumah peristiwa besar. Hendaknya kita saling bahu membahu mendukung kegiatan ini hingga sukses," ujar Ketua DPRD Kobar, Triyanto, di Pangkalan Bun, Minggu (9/10/2016).

Triyanto berharap, melalui event besar ini, potensi wisata budaya Kobar lebih dikenal lebih luas lagi. Karena itu, kata politisi Partai Gerindra ini, masyarakat Kobar patut berbangga hati menjadi tuan rumah FKN X Tahun 2016. Sebab, tidak semua daerah mampu dan layak menggelar event nasional ini. DPRD Kobar berharap, seluruh pihak, termasuk masyarakat, memberi dukungan besar agar perhelatan FKN X di Kobar ini sukses terselenggara. Terlebih, FKN ini akan jadi ujian sekaligus memontum pembuktian layak tidaknya Kobar menjadi tuan rumah even nasional.

Tak hanya itu. Melalui FKN, wisata budaya di Kobar diharapkan bisa lebih dikenal luas. Mengingat, pada FKN X ini, ada kurang lebih 60 keraton kesultanan dan atau kerajaan yang hadir. Baik berasal dari keraton-keraton se-Nusantara, maupun keraton asal negara tetangga. Sehingga Triyanto berharap FKN ini mampu memberi kesan positif tersendiri bagi para tamu dan peserta yang hadir.   

"Saya berharap masyarakat Kobar memanfaatkan momen penting ini dan menunjukkan bahwa masyarakat Kobar siap bersaing dengan masyarakat Indonesia umumnya. Dalam hal memberi pelayanan dan menjalankan peran terbaik suksesnya FKN ini. Buat kesan yang mengagumkan bagi tamu-tamu kita. Sehingga mereka tamu2 kita bisa kembali datang ke Kobar di lain kesempatan dengan membawa keluarga yang lain untuk menikmati potensi wisata budaya Kobar." (RADEN ARIYO/N).

Berita Terbaru