Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Bahas Anggaran dengan Empat Instansi

  • 14 November 2016 - 14:23 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - DPRD Gunung Mas menggelar rapat pembahasan anggaran dengan empat instansi, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun. Rapat terkait pengajuan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Gunung Mas  (RAPBD Gumas) 2017 itu, berlangsung . di ruang rapat dengar pendapat (RDP) DPRD Gumas, Senin (14/11/2016). 

Rapat dipimpin Ketua DPRD Gumas, Gumer. Turut hadir pula Wakil Ketua DPRD Punding S Merang dan Ristawati serta anggota DPRD Gumas. Sementara dari pihak eksekutif hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kamiar dan para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan pejabat terkait.

Pembahasan tersebut cukup alot, terlebih banyak kritikan yang disampaikan para anggotaDPRD Gumas. Baik itu terkait pelayanan kesehatan yang masih perlu dilakukan perbaikan, masalah jaminan kesehatan dan lainnya. Terlebih kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat.

'Kami harapkan ke depan kualitas pelayanan kesehatan didaerah ini bisa lebih ditingkatkan lagi dan menjangkau semua lapisan masyarakat,' tegas anggota DPRD Gumer Iswan.

Disamping itu, terkait infrastruktur di Kabupaten Gumas. Kalangan DPRD Gumas mengingatkan kepada Dinas PU, supaya melaksanakan pekerjaan dengan dengan sebaik-baiknya. Mengingat saat ini masih banyak jalan dan jembatan yang harus menjadi perhatian serius. Salah satunya ruas jalan penghubung Tumbang Miri- Napoi yang rusak saat musim penghujan seperti ini.

'Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan harus lebih baik dan berkualitas. Untuk itu Dinas PU harus melakukan pengawasan terhadap kontraktor yang melakukan pekerjaan,' ucap Gumer.

Disamping itu, kalangan DPRD Gumas meminta kepada pihak BLH. Supaya lebih proaktif dalam melakukan pengawasan lingkungan. Terlebih di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau, saat ini sudah banyak beroperasi perusahan besar swasta (PBS), terutama bidang perkebunan kelapa sawit dan pertambangan batu bara.

'Mari kita bersama-sama melakukan dan mengawasi kegiatan pembangunan di daerah ini. Sehingga manfaatnya dirasakan oleh semua lapisan masyarakat,' kata Gumer. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru