Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Sarankan Walikota Palangka Raya Segera Tunjuk Sekda Definitif

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Januari 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sudah hampir empat tahun Kandarani menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya. Setelah surat keputusan (SK) penunjukkan Plt Sekda habis, maka walikota kemudian memperpanjang SK-nya seolah tak ada niat untuk memiliki Sekda definitif.

Padahal dengan adanya tiga SKPD yang belum memiliki kepala saat ini, posisi Sekda definitif sangat dibutuhkan sebelum pemkot dapat melaksanakan lelang jabatan.

Hal ini diungkapkan Riduanto, Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya kepada Borneonews, Selasa (3/1/2017). Menurutnya, Walikota Palangka Raya HM Riban Satia harus mengambil keputusan cepat dalam menangani kekosongan pejabat ini.

"Sebelum semester pertama berakhir, kami harapkan sudah ada Sekda definitif. Karena kalau Sekda belum definitif, lelang jabatan kepala dinas dan kepala badan belum bisa dilaksanakan. Kalau masih Plt Sekda, tidak bisa memimpin pelelangan karena yang bisa menjadi ketua pansel hanyalah Sekda definitif," ungkap Politisi PDIP ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru