Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terserang Diare, Wagub Kalteng Tak Hadiri Momen Pelantikan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 07 Januari 2017 - 09:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' WAKIL Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Said Ismail absen dari momentum pelantikan ratusan pejabat struktural yang dilakukan Gubernur Sugianto Sabran, Jumat (6/1/2017). Gara-garanya, ia sering bolak-balik ke belakang sejak pagi

hari akibat terserang diare. Sehingga ia memutuskan tidak hadir.

Sementara pimpinan sejumlah instansi vertikal dan Pejabat dari unsur forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) justru terlihat kompak berderet di samping kanan gubernur saat pelantikan 810 pejabat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II, Administrator atau eselon III, dan Pengawas atau eselon IV di lingkup pemerintah provinsi Kalteng ulang (IIM) dari siang hingga sore hari itu.

Jumat pagi, Borneonews sempat datang ke ruangan Wagub di lantai 1 kompleks perkantoran Gubernur jalan RTA Milono. Disana, Wagub Habib sempat beberapa kali mondar-mandir ke belakang (kamar kecil) di sela-sela menemui Borneonews, karena merasakan perutnya mulas akibar diare hebat menyerangnya.

'Terkena diare nih, sehingga mohon maaf menemui sambil bolak-balik ke belakang. Kalau masih sakit begini, mungkin saya tidak jadi menghadiri pelantikan nanti, bukan berarti tidak mau hadir, tetapi kondisi belum memungkinkan,' ungkap Habib.

Sementara di sela pidato sambutannya pasca mengukuhkan dan melantik 810 pejabat struktural, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di awal sambutan mengungkapkan kenapa Wagub Habib tidak bisa hadir bersama di tengah pelantikan tersebut.

'Tadi ada pesan melalui WA, dan juga keterangan dari ajudannya, Pak Wagub tidak bisa hadir di arena pelantikan ini, karena lagi sakit. Mari kita semua doakan semoga sakitnya Wagub cepat mendapat

kesembuhan,' ungkap Gubernur Sugianto. 

Sepeeti diketahui, halaman rumah jabatan Gubernur Kalteng itu menjadi saksi pengangkatan 810 pejabat dalam jabatan baru menyesuaikan nomenklatur baru. Pelantikan ini mejnawab tanda tanya beberapa pihak tentang kapan pelantikan jabatan struktural dilakukan.

Sekira pukul 14.00 WIB, pelantikan secara massal dimulai. Hingga saat ini sedang berlangsung pembacaan nama pejabat dan jabatan yang diemban oleh bagian protokol Sekretariat daerah (Setda) Kalteng. Tiga orang ditunjuk membacakan nama dan jabatan yang tertuang dalam surat keputusan (SK) gubernur Kalteng tersebut, dipimpin Agus Siswadi selaku Kabag protokol. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru