Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Minta OPD Kooperatif Saat BPK Periksa Laporan Keuangan

  • Oleh James Donny
  • 08 Februari 2017 - 21:01 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar kooperatif dengan menyerahkan data dan dokumen laporan keuangannya saat diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"OPD agar dapat menyediakan data dan dokumen yang diperlukan oleh tim pemeriksa secara akurat dan benar serta tepat waktu sebagaimana yang diminta oleh tim pemeriksa," kata Bupati saat memberikan arahan kepada seluruh OPD di Aula Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pulang Pisau, Rabu (8/7/2017).

Bupati mengimbau seluruh kepala OPD agar menugaskan panitia pelaksana kegiatan OPD, seluruh Panitia pelaksana teknis kegiatan, bendahara penerimaan, bendahara pengeluaran dan bendahara barang untuk dapat menyediakan data selama pemeriksaan pendahuluan berlangsung.

Selain itu, Bupati menekankan agar seluruh pejabat pengelolaan keuangan dan barang untuk selalu berada di tempat pada saat pemeriksaan. "Jika masih ada SKPD yang belum menyerahkan laporan keuangannya serta dokumen pendukung lainnya agar dapat menghubungi tim BPK RI untuk dapat menjelaskan kendala yang dihadapi di lapangan," katanya.

Bupati juga menegaskan tidak ingin mendengar adanya penyajian data yang tidak akurat atau disampaikan diluar waktu yang dibutuhkan karena menurutnya hal tersebut hanya akan mengganggu kelancaran pemeriksaan secara keseluruhan.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru