Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Buka Raker Tahunan Bersama Camat dan Kades

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Februari 2017 - 12:59 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Marukan membuka rapat kerja (Raker) tahunan diikuti seluruh camat, kepala desa (kades), dan BPD di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang, Nanga Bulik, Kamis (16/2/2017).

Dalam pembukaan raker yang dihadiri SKPD dan FKPD tersebut tampak terlihat juga sejumlah narasumber, antara lain Dosen Universitas Nasional (Unas) Dr M Afan Alfian dan juga guru besar IPDN Prof Dr Sadu Wasistiono.

Kala membuka kegiatan, Marukan berpesan agar peserta raker serius mengikuti kegiatan yang diagendakan berlangsung selama dua hari tersebut. "Manfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin, jangan sampai disia-siakan, silahkan bertanya perihal apapun khususnya berkaitan dengan pelaksanaan pemerintahan, baik itu kaitannya dengan pemerintahan kecamatan maupun desa, mumpung saat ini kita sengaja undang pihak yang berkompeten," katanya.

Berdasarkan jadwal yang ada, sejumlah narasumber akan memberikan araharan sesuai bidangnya. Misalnya, Prof Sadu akan menyampaikan paparan tentang kepemimpinan dalam organisasi modern dan strategi kebijakan pemerintah daerah dalam pemberdayaan masyarakat desa di Lamandau.

Sedangkan Dirjen Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dari Kemendes Trans dan PDT, Prof Ahmad Erani, yang dikabarkan baru akan datang hari ini, dijadwalkan mengisi materi dan memberikan paparan terkait pemberdayaan masyarakat desa melalui pembentukan BUMDes, yang akan diberikan waktu pada Jumat (17/2/2017) besok.

Raket tahunan digelar bertujuan mendapatkan singkronsisasi dan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan mulai dari tingkat kabupaten hingga desa/kelurahan. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru