Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Razia di Depan Mapolres Kobar

  • 02 Maret 2017 - 14:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar razia di depan Mapolres Kobar, Jalan Pangeran Diponegero, Kamis (2/3/2017) siang. Satu persatu kendaraan bermotor yang melintas dihentikan petugas dan diperiksa kelengkapan berkendara, seperti surat-surat kendaraan bermotor (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Bagi pengendara motor kami periksa surat-suratnya, termasuk kelengkapan pada kendaraan dan mengingatkan pengendara untuk menyalakan lampu utama pada siang hari," terang Kasatlantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Putra pada Borneonews, Kamis (2/3/2017).

Sementara, selain memeriksa surat-surat kendaraan dan SIM, bagi pengemudi dan penumpang kendaraan roda empat ke atas, pihaknya mengingatkan untuk mengenakan sabuk pengaman. "Sabuk pengaman bukan membatasi pengemudi dan penumpang, tetapi menjadi alat keamanan saat berkendara," ujarnya.

Petugas memeriksa ratusan kendaraan yang melintas. Bahkan, tidak satupun para petugas membiarkan pengendara lolos dari pemeriksaan petugas. "Operasi ini akan kami gelar hingga 21 Maret di sejumlah titik dengan mempertimbangkan laporan tingkat pelanggaran tertinggi," ucap Asdini.

Selain petugas dari Polres Kobar, pihaknya akan melibatkan sejumlah anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) bentukan Satlantas Kobar. Saat ini, baru dua sekolah yang memiliki PKS. Diantaranya, SMP Negeri 1 Pangkalan Bun dan SMP Negeri 7 Pangkalan Bun. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru