Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPD Golkar Katingan: Bisa Saja Golkar Usung Bupati

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Maret 2017 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - DPD Golkar masih menggodok tokoh yang bakal diusung pada Pilkada Kabupaten Katingan 2018 mendatang. Salah satu tokoh yang masih masuk penilaian partai berlambang pohon beringin itu, adalah Bupati Katingan saat ini, Ahmad Yantenglie

Ketua DPD Golkar Katingan, Alfujiansyah mengatakan, selain dari kader Partai Golkar sendiri, partainya juga bisa saja mengusung kader luar partai, seperti dari kalangan birokrat.

"Tidak menutup kemungkinan, bisa saja dari birokrat, seperti sekda, wakil bupati atau bupati (Ahmad Yantenglie). Itu tergantung suara hasil penjaringan di tingkat kecamatan, tidak bisa kita intervensi," tegasnya, Kamis (2/3/2017).

Menurutnya, Golkar memiliki asa besar terhadap sosok yang akan memimpin kabupaten tersebut. Salah satunya adalah putera daerah asli Katingan.

Selain itu, Alfujiansyah menjelaskan, dalam proses penjaringan bakal calon, Partai Golkar akan menjadwalkan rapat pimpinan daerah. Nantinya setiap kecamatan bisa mengusulkan dua nama calon yang dijagokan.

Kemudian nama-nama dari kecamatan itu selanjutnya digodok di tingkat kabupaten hingga mengerucut menjadi lima kandidat saja. Selanjutnya lima nama itu diusulkan ke provinsi untuk kemudian dibawa ke DPP Golkar.

'Nama-nama kandidat yang diusulkan ke pusat nanti akan disurvei sebagai bahan untuk menetapkan calon untuk diusung pada Pilkada Kabupaten Katingan," imbuhnya.

Ada sejumlah nama yang diperkirakan bakal menggunakan perahu Partai Golkar. Di antaranya, Surya, mantan Wabup Katingan, kemudian ada nama MH Rizal, Cornelis, Al Fujiansyah. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru