Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditpolair Komitmen Gelorakan Minat Baca

  • 04 Maret 2017 - 16:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ditpolair Polda Kalteng berkomitmen menggelorakan kembali minat baca di kalangan masyarakat pesisir dan Daerah Aliran Sungai (DAS) dengan mendirikan Pondok Baca 'Melek Huruf'.

"Sudah ada tiga Pondok Baca kami dirikan, salah satunya di Pospolair Kumai ini," beber Diriktur Polair Polda Kalteng Kombes Polisi Badarudin, saat memberi sambutan di acara peresmian Pondok Baca 'Melek Huruf' Pospolair Kumai, Sabtu (4/3/2017).

Pihaknya, lanjut dia, telah menggandeng sejumlah instansi terkait, di antaranya perpustakaan daerah setempat, sekolah, Dinas Pendidikan dan semua elemen masyarakat untuk mendukung program tersebut. "Nantinya akan dikembangkan di kawasan lainnya. Seiring waktu, kami juga akan melengkapi fasilitas di setiap Pondok Baca," bebernya.

Ditpolair Polda Kalteng, sebut Badarudin, sejak lama telah menunjukkan kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di pesisir. Selama ini, kapal patroli mereka tidak hanya digunakan untuk kepentingan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga untuk perpustakaan keliling. "Tujuannya menggelorakan minat baca bagi warga di daerah pesisir dan aliran sungai," ujarnya.

Anggota Ditpolair Polda Kalteng yang memiliki kemampuan juga diperbantukan menjadi guru bantu di sejumlah sekolah umum dan kejuruan, terutama di sekolah yang memiliki jurusan kemaritiman.

Kegiatan itu, kata Badarudin, merupakan wujud program promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) dan bukti nyata pengabdian kepada masyarakat. Melalui program pokok tersebut, polisi kini terus melakukan transformasi, salah satunya dengan kegiatan humanis dan sosial kemasyarakatan. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru