Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Tinjau Pengecekan Pembukaan Jalan Sabuh

  • Oleh Ramadani
  • 04 Maret 2017 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara (Barut) Nadalsyah kembali melakukan pengecekan pembangunan jalan menuju Desa Sabuh, Kecamatan Teweh Baru sepanjang 10,6 kilometer yang dikerjakan oleh Perusahaan Daerah PT Mitra Barito Group (MBG), Jumat (3/3/2017).

Pengecekan kali ini dilakukan untuk memastikan jalan yang telah dibuka tersebut sesuai dengan standar keselamatan jalan yang telah ditentukan baik lebar jalan, drainase maupun pembuatan/penggunaan sementara jalan darurat yang terbuat dari kayu Log.

Bupati Nadalsyah juga menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Pemerintah Barut optimis akan melakukan pembukaan perkebunan jagung di kiri dan kanan jalan bukaan menuju Desa Sabuh seluas 300 sampai 500 hektare yang pelaksanaannya nanti akan dilakukan oleh Prusda Batara Membangun.

Ia mengatakan lahan ini nantinya menjadi milik masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani, diharapkan lahan tersebut bisa dipelihara serta janggan diperjual belikan dan dialih pungsikan karena lahan ini menjadi warisan anak cucu kita.

Sementara itu El Rony ketua Prusda Batara Membangun, siap melaksanakan tugas yang diamanahkan bupati, nantinya perkebunan ini dilakukan secara modern, pembukaan lahan meggunakan alat berat dengan cara tidak membakar serta pengelololaan perkebunan menggunakan manajemen Propesional. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru