Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Seruyan Resmikan Gedung Pelayanan Terpadu Administrasi Kependudukan

  • Oleh Parnen
  • 06 Maret 2017 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Wakil Bupati (Wabup) Seruyan Yulhaidir meresmikan gedung pelayanan terpadu administrasi kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Seruyan, dengan melakukan pemotongan pita peresmian, Senin (6/3/2017). Pemerintah daerah berharap, pelayanan yang diberikan ke masyarakat semakin meningkat dan efektif, sehingga target peningkatan rekaman KTP elektronik dapat tercapai.

'Penerapan KTP elektronik memang memerlukan komitmen tinggi dari kita semua dengan kemampuan dan kesungguhan, serta kerja sama keras dinas Dukcapil Seruyan ini. Sangat kita pahami, tantangan penerapan KTP itu sangat kompleks, karena ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi dalam melaksanakan pelayanan KTP tersebut,' kata Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir, saat memberikan sambutan dalam acara yang dihadiri seluruh kepala dinas itu.

Beberapa tantangan yang dimaksud, kata Yulhaidir, di antaranya, alat-alat yang digunakan peralatan elektronik berbasis informasi teknologi, alat yang ada disetiap kecamatan sudah banyak yang tua dan perlu diganti karena pengadaan tahun 2011.

'Kemampuan dan kesadaran masyarakat untuk datang ke kabupaten dan kecamatan guna mengurus administrasi kependudukan ini masih sangat kurang. Oleh sebab itu, perlu dilakukannya pelayanan jemput bola ke desa-desa,' pinta Wabup Yulhaidir. (PARNEN/N).

Berita Terbaru