Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kendala yang Dihadapi Kotim dalam Budidaya Ikan Air Tawar

  • Oleh Noor Annisa
  • 07 Maret 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Program Dinas Kelautan dan Perikanan Kotawaringin Timur (Kotim) membudidayakan ikan air tawar masih terkendala pengadaan bibit ikan.

Hal ini karena masih terkendala tenaga kerja yang potensial untuk pembenihan bibit ikan di Balai Benih Ikan (BBI) Bagendang, belum lagi bibit yang dipasok dari pulau Jawa, dan mahalnya pakan ikan membuat dinas terkait belum bisa membantu petambak dengan lebih baik.

"Tenaga kerja di UPT Balai Benih Ikan cuma lima orang, belum lagi bibitnya, pakannya itu kita beli," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kotim  Jakatan, Selasa (7/32017).

Menurutnya, Kotim sebenarnya merupakan wilayah yang potensi alam dan pasar yang sangat bagus untuk budidaya ikan air tawar.

Selain itu budidaya ikan juga menjadi peluang usaha yang menjanjikan sebab sekarang ikan air tawar di pasaran tergolong mahal.

Ditambahkannya, minat masyarakat dalam membudidayakan ikan air tawar memang tinggi. Namun pihaknya  belum bisa banyak membantu pengadaan bibit ikan tersebut karena berbagai kendala itu. (NOOR ANNISA/B-5

Berita Terbaru