Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Utara Masih Ketergantungan Pasokan Daging Dari Luar Daerah

  • Oleh Ramadani
  • 21 Maret 2017 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Banyaknya kebutuhan akan daging di Kabupaten Barito Utara harusnya menjadi tolak ukur pemerintah daerah untuk menjadi program kegiatan pengembangan.

Anggota DPRD barito Utara, Lahmudin mengatakan pemerintah kabupaten harus melakukan program pengembangan peternakan , sehingga masyarakat atau penjual tidak lagi bergantung pada pasokan daging dari luar daerah.

Selain daging, kebutuhan telor juga masih bergantung pada pasokan dari luar daerah. Fakta ini tentunya menunjukkan kurangnya program pengembangan, sehingga berdampak pada ketergantungan dengan daerah lain.

Lahmudin mengharapkan pemerintah daerah dapat melaksanakan program penyediaan bibit ternak dan pengembangan penangkaran sentra produksi agar dilakukan lebih teliti.

Selain itu dia mengharapkan agar masyarakat memaksimalkan program bantuan yang telah diberikan pemerintah daerah, sehingga perkemabangan sektor peternakan semakin maju.

Sehingga daerahnya tidak lagi tergantung dengan pasokan dari luar daerah akan daging an telor, bahkan dia mengharapkan agar Barito Utara dapat menjadi salah satu daerah pemasok daging dan telor untuk daerah lainnya. (RAMADHANI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru