Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perda yang Dibuat Jangan Jadi Hiasan Dinding

  • Oleh Ramadani
  • 22 Maret 2017 - 20:14 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Anggota DPRD Barito Utara, Helma Nuari Fernando mengatakan pembentukan sebuah peraturan daerah (Perda) memerlukan biaya besar yang dananya dari APBD, sehingga sangat disayangkan kalau Perda yang dibuat hanya dijadikan hiasan dinding atau sekedar kiasan saja.

Selain itu pula berapa banyak tenaga dan pikiran para perencana juga pengkajian karena perlu studi bading kebeberapa daerah lainnya untuk pengesahan Perda tersebut.

Pada dasarnya dewan sangat mengapresiasi usaha masyarakat dalam menambah penghasilan perekonomian terutama dengan mendirikan sarang burung walet hanya saja perlu izin resmi sehingga kota Muara Teweh khususnya dan desa-desa tertata dengan baik .

'Kita tahu bahwa imbas dari keberadaan bangunan walet ini terhadap kesehatan kurang baik, karena diduga akan ada kuman atau hama, oleh sebab itu perlu dikoordinasikan dengan benar yang melibatkan beberapa instansi, seperti dinas kesehatan, perizinan atau dinas lainnya,' ungkapnya.

Dewan juga meminta pemerintah daerah untuk menegakan Perda sarang walet sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak karena tujuan dari sebuah Perda adalah demi kemaslahatan orang banyak. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru