Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Porprov belum Terlihat

  • Oleh Ramadani
  • 28 Maret 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pada 2018 mendatang, Kabupaten Barito Utara akan menjadi tuan rumah pelaksanan Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Kalimantan Tengah.

Namun, sejauh ini belum terlihat adanya geliat dari pemerintah kabupaten dalam mempersiapkan sarana dan prasarana kegiatan. Bahkan anggaran untuk pengadaan sarana masih harus diajukan dalam APBD perubahan 2017.

Kekurangsiapan sarana dan prasarana dalam menyongsong Porprov 2018 menjadi tanda tanya di benak warga. Belum lagi persiapan akomodasi bagi atlet dan ofisial yang jumlahnya diperkirakan mencapai 5.000 orang.

Dari catatan Borneonews, setidaknya ada sembilan arena pertandingan yang perlu direhabilitasi. Mencakup sarana pertandingan tenis lapangan, panjat tebing, bulu tangkis, atletik, sepak bola, bola voli, basket, sepak takraw, dan tinju.

Untuk mempersiapkan sarana dan prasarana itu, panitia pelaksana pertandingan membutuhkan anggaran hingga miliaran rupiah.

Sejauh ini, usulan anggaran yang diajukan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam pembahasan APBD perubahan Barito Utara 2017 sebesar sebesar Rp14 miliar. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru