Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Felda Global - KeyGene Belanda Bentuk Pusat Riset Sawit

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 14 April 2017 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perusahaan kelapa sawit terbesar ketiga dunia yang memiliki area perkebunan di Malayasia dan Indonesia, Felda Global Ventures Holdings Bhd (FGV), menjalin kerjasama dengan KeyGene dari Belanda.

Kedua perusahaan itu telah menandatangani Memorandum of Collaboration (MoC), Rabu (13/4/2017), untuk membentuk kemitraan strategis dalam melakukan penelitian laboratorium bersama mengenai sawit.

Laboratorium tersebut akan memperkuat divisi penelitian dan pengembangan milik FGV, FGV R&D Sdn Bhd, untuk menjadi pusat penelitian guna memperkuat kemampuan riset, mempercepat pengembangan varietas sawit berkelanjutan.

Kerjasama riset dan pengembangan dengan KeyGene itu akan fokus pada pengembangan dan perbaikan material penanaman, kata FGV dalam keterangan tertulis yang dikutip The Star.

"Kerjasama ini juga akan memberikan keuntungan bagi FGV karena dapat meningkatkan kemampuan riset di bidang genetik molekular, yang mengarah pada pengembangan dan produksi material penanaman kelapa sawit yang superior," ujar Presiden dan Chief Executive Officer FGV Group, Datuk Zakaria Arshad.

Saat ini FGV menjadi produsen biji sawit terbesar di Malaysia dengan menguasai pangsa pasar 42 persen. Perusahaan ini juga menjadi satu-satunya perusahaan asing yang diizinkan memasuki pasar biji-bijian di Indonesia. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru