Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Acara Safari Gemar Membaca di Hotel Katingan Molor

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 April 2017 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Acara Safari Gerakan Gemar Membaca di Hotel Katingan, Rabu (26/4/2017) pagi ini molor. Berdasarkan undangan yang disebar pihak panitia, sebenarnya acara dimulai pukul 08.00 WIB. Namun hingga pukul 09.00 WIB tak kunjung digelar. Padahal peserta dari siswa SMP dan SMA dan sejumlah tenaga pendidik, itu sejak 07.30 WIB sudah menyesaki ruang acara.

"Iya kita sudah sejam setengah menunggu di sini, tapi acaranya belum mulai juga," keluh Andri salah seorang peserta.

Acara Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca di provinsi dan kabupaten/kota, itu mengambil tema implementasi revolusi mental melalui gerakan Nasional gemar membaca dalam rangka meningkatkan indeks kegemaran membaca masyarakat.

Kasubag Humas Setda Katingan, Siti Mariati mengatakan rencananya acara ini dibuka oleh Asisten III Setda Katingan, Alpianor. "Iya sampai sekarang belum mulai acaranya," sebutnya.

Sebelumnya, Kasubag Humas Setda Katingan, Siti Mariati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Katingan bakal menggelar Safari gerakan Nasional gemar membaca di Aula Hotel Katingan, Rabu (26/4/2017).

"Acara safari gemar membaca itu dilaksanakan oleh bagian perpustakaan dan arsip Setda Katingan," kata Siti Mariati kepada borneonews,co.id, di Kasongan,  Selasa (25/4/2017).

Siti Mariati mengatakan para peserta yang bakal mengikuti kegiatan ini ditargrtkan sebanyak 200 orang, yakni terdiri dari siswa tingkat SMP dan SMA se Kecamatan Katingan Hilir.

Kepala Bagian Perpustakaan Setda Katingan, Ciing mengatakan, acara safari gerakan gemar membaca ini sesuai dengan visi misi Kabupaten Katingan, yaitu cerdas, sehat dan terbuka. Dengan gemar membaca, maka akan menjadikan generasi penerus akan mampu melihat dunia.

"Dengan membaca, perkembangan di dunia akan bisa diketahui baik yang bersifat kejadian maupun sejarah. Makanya kami imbau terutama adik-adik yang duduk di bangku sekolah agar gemar membaca dan rajin untuk datang ke perpustakaan," imbuh Ciing.(ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru