Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Bernuansa Islami di Korem 102/Pjg Diikuti 200 Peserta

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 Juni 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Korem 102/Pjg menggelar berbagai lomba bernuansa Islami untuk mengisi bulan suci Ramadan. Lomba tersebut diikuti 200 peserta mulai dari PAUD, TK, SD, dan SMP atau sederajat.

Perwira Hukum (Pakum) Korem 102/Pjg Mayor Chk Suherman mengatakan, jenis lomba yang dipertandingkan di antaranya berwudu, adzan, hafalan al quran, qori dan qoriah, serta tausiah.

'Banyak kegiatan religius yang dapat kita kembangkan di bulan suci Ramadan ini. Tujuannya untuk memberikan makna dan menyemarakan suasana ibadah di bulan Ramadan,' kata Suherman mewakili Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M Naudi Nurdika, Rabu (7/6/2017).

Ia menuturkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pelajaran mental dan akhlak kepada anak-anak sejak usia dini. Kegiatan itu nantinya akan rutin digelar di bulan Ramadan.

'Dengan diadakannya lomba seperti ini, ukhuwah islamiyah semakin erat terjalin antarsesama warga Korem 102/Pjg dan masyarakat serta diharapkan dapat mempertebal dan meningkatkan rasa iman dan taqwa kepada Allah SWT,' tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru