Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Rumah dan Barak 4 Pintu di Tumbang Samba Ludes Terbakar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Juni 2017 - 20:18 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Musibah kebakaran terjadi di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, sebuah rumah dan barak 4 pintu ludes terbakar, Rabu (14/6/2017) sekitar pukul 15,30 Wib sore tadi.

Camat Katingan Tengah, Hariawan, mengatakan kebakaran itu terjadi di Kelurahan Samba Kahayan RT06 Jalan TK Al-Fajar.

"Ada 1 buah rumah terbakar sebagian dan 1 buah barak 4 pintu habis terbakar," kata Camat Katingan Tengah Hariawan.

Menurutnya, warga yang rumahnya hangus terbakar ini, masing-masing milik keluarga Rusihan Anwar (40) pemilik rumah terbakar bagian samping kiri dan atap. Kerugian material ditaksir Rp60 juta.

Kemudian milik keluarga Petromak pemilik barak kayu 4 pintu habis terbakar. Saat ini barak tersebut diurus oleh anaknya Agus Murti, berada di Tumbang Hiran, kerugian diperkirakan 50.000.000.

Selanjutnya Mutadir Alias Bapa Elin (40) seorang penjual pentol bakso keliling yang menghuni barak pintu nomor 1 mengalami kerugian Rp10.000.000.

Camat Hariawan mengatakan, jika kronologis kejadiannya pada sekitar pukul 16.30 Wib Ema bocah kelas 6 SD anak dari Rusihan Anwar menelpon ibunya dan mengatakan ada api dari barak sebelah rumah yang berasal dari pintu nomor 1 yang dihuni oleh Mut, yang baru tadi pagi berangkat pulang kampung di Jawa.

Kemudian setelah melihat api mulai membesar masyarakat setempat mulai memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tidak lama kemudian unit pemadam kebakaran Tumbang Samba datang dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.25 WIB. Kebakaran itu masih diselidiki kepolisian. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru