Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembagian Takjil Libatkan Lintas Agama Bukti Eratnya Kerukunan Antarumat Beragama

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Juni 2017 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kerukunan antarumat bergama di Kota Palangka Raya semakin erat. Beberapa waktu lalu, digelar acara buka puasa bersama di sebuah gereja. Kali ini adalah pembagian takjil yang melibatkan lintas agama tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Palangka Raya.

Kegiatan yang digagas Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli itu berlangsung di depan Pos Polisi Bundaran Besar, Jalan Yos Sudarso, Selasa (20/6/2017) sore.

Peserta dari berbagai agama seperti seperti Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Islam bersama-sama membagikan 300 takjil kepada para pengendara yang melintas. 'Kita ingin memperlihatkan bahwa Palangka Raya sebagai Kota Pancasila dan mengedepankan toleransi antarumat bergama,' kata Kapolres.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua FKUB Kota Palangka Raya Harmain Ibrohim, Kasat Lantas AKP Suprapto, dan Kasat Intel AKP Budi.

'Dengan toleransi antarumat bergama ini, kita semua berharap Palangka Raya tetap aman dan kondusif. Tidak ada pertikaian maupun permusuhan,' tutur Kapolres.

Sementara itu, Harmain Ibrohim mengatakan, pembagian takjil yang melibatkan lintas agama menunjukan bahwa kehidupan beragama di Palangka Raya sangat aman, rukun, dan damai. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru