Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Point Penting Dari Bupati Gunung Mas Untuk Peningkatan Produksi Tanaman Pangan

  • 11 Juli 2017 - 09:54 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Arton S Dohong dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Kamiar disela penanaman padi perdana untuk musim tanam Asep (April-September) 2017 di lahan pertanian Sakatan Juri Kuala Kurun, Senin (10/7/2017), menyampaikan, ada tiga poin penting dalam upaya meningkatkan produksi tanaman pangan.

Pertama, peningkatam produksi padi akan diarahkan pada kegiatan peningkatan produktivitas di Kabupaten Gunung Mas, juga mendukung program upaya kusus untuk peningkatan tiga komoditas target swasembada pangan seperti padi, jagung dan kedelai.

Dua, pengembangan sektor tanaman pangan merupakan salah satu strategi kunci dalam memacu pertumbuhan ekononi pada masa yang akan datang dan juga sumber kehidupan bagi sebagian besar penduduk Indonesia, kusunya di Gunung Mas.

"Tiga, dalam pelaksanan intensifikasi pertanian akan fokus pada penanganan masalah seperti pengelolaan tanah, penggunaan benih bermutu, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama serta penyakit pada tanaman, pemanenan dan kegiatan selama pasca panen," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tanam perdana itu diharapkan kepada para petani di Gunung Mas, khususnya di wilayah Sakata Juri Kuala Kurun untuk dapat lebih meningkatkan pemanfaatan lahan yang existing mau pun lahan yang baru dicetak.

"Diharapkan bantuan sarana produksi dan benih padi unggul akan sangat membantu, terutama dalam pemerataan waktu tanam. Karena ketidakmerataan waktu tanam memberikan peluang panjangnya siklus kehidupan hama dan penyakit tanaman dan berakibat menurunya hasil produksi," ucapnya. (EPRA SENTOSA)/B-6

Berita Terbaru