Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggaris Bergambar Palu dan Arit Beredar, Jajaran Kodim 1014/Pbn Sisir Arena Permainan Anak

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 19 Juli 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah dihebohkan dengan sampul buku berkonten pornografi, Kalimantan Tengah kembali digemparkan dengan penggaris bergambar lambang palu dan arit yang identik dengan ideologi Partai Komunis Indonesia (PKI).

Penggaris bergambar palu dan arit itu ditemukan di pusat arena permainan anak di Mall Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, oleh anggota Kodim 1015/Sampit, Selasa (18/7/2017).

Menyikapi informasi temuan penggaris dengan motif palu dan arit tersebut, Kodim 1014/Pangkalan Bun melalui jajaran Unit Intel turut menyisir tempat permainan anak di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat. Seperti di mal Jalan Iskandar serta arena permainan anak di Jalan Pangeran Diponegoro.

Hasil penyelidikan dan pengecekan tidak ditemukan ada penggaris yang bermotif palu dan arit. Meski begitu, jajaran Unit Intel terus melakukan pengecekan ke sejumlah toko buku yang tersebar di Pangkalan Bun.

"Kita akan terus melakukan pengecekan ke sejumlah toko buku bisa saja penggaris tersebut diperjualbelikan dan beredar bebas," kata Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Rabu (18/7/2017).

Penggaris berisi simbol komunis tersebut awalnya ditemukan di Fun Station City Mall, Sampit dan sudah disita anggota Kodim 1015/Sampit. Total ada 30 penggaris yang disita. Namun 15 di antaranya sudah dibagikan kepada pengunjung. Kodim 1015/ Sampit telah memusnahkan penggaris tersebut dan menyisakan satu buah sebagai barang bukti. (KOKO SULISTYO/B-3)

Berita Terbaru