Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Soal Pengganti Almarhum Dewin, Golkar Sudah Ajukan Surat ke DPRD Kotim

  • Oleh Naco
  • 28 Juli 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meninggalnya Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dewin Marang beberapa waktu lalu yang tak lain politisi Partai Golkar sudah mulai diajukan ke DPRD Kotim untuk segera dilakukan proses pergantiannya.

"Kami sudah memberitahukan ke DPRD Kotim memberitahukan atas meninggalnya Pak Dewin, setelah itu kami sampaikan, DPRD yang menyurati KPU siapa nomor urut berikutnya suara terbanyak kedua setelah almarhum," kata Sekretaris DPD Golkar Kotim, Joni Abdi, Jumat (28/7/2017).

Namun, menurut Abdi, jika melihat hasil perolehan suara lalu, suara terbanyak kedua diraih oleh Sarjono, yang periode lalu juga pernah duduk di DPRD Kotim.

Apakah nanti dipastikan Sarjono mengganti Dewin, menurut Abdi, semuanya tergantung dari yang bersangkuatan, karena persoalannya saat ini Sarjono menjabat sebagai Damang.

Apakah ia tetap akan mempertahankan jabatannya tersebut atau memilih mundur untuk mengganti almarhum Dewin. "Tergantung Sarjono kalau ia mau harus mundur jadi Damang," tukas Abdi.

Akibat kekosongan itu menurut Abdi kader Golkar di DPRD Kotim berkurang, karena setelah ditinggal Dewin karena meninggal dunia kekosongan juga terjadi karena Otjim Supriatna yang sebelumnya duduk di Komisi III DPRD Kotim terjerat tindak pidana korupsi. (NACO/B-5)

Berita Terbaru