Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Menu B2SA Disambut Antusias Peserta

  • Oleh James Donny
  • 02 Agustus 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau-Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang digelar Pemeritah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Ketahanan Pangan, disambut antusias para peserta. "Kami sangat bergembira karena kegiatan ini disambut antusias oleh para peserta," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pulang Pisau, Hanafi di GPU Handep Hapakat, Rabu (2/8/2017).

Menurut Hanafi, kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA ini merupakan program kerja dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pulang Pisau, yang bertujuan untuk mewujudkan kualitas gizi masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau.

"Ini juga tidak lepas dari upaya Pemerintah untuk melakukan diversifikasi atau penganekaragaman pangan,' terangnya.

Ia menegaskan upaya yang dilakukan Pemkab ini bukan berarti untuk menggantikan beras, tetapi untuk mengubah pola konsumsi pangan masyarakat, agar masyarakat mengkonsumsi sumber pangan berkabohidrat, berprotein, bervitamin dan bermineral. "Kita mengharapkan masyarakat untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki gizi yang berkualitas," harapnya.

Melalui Lomba Cipta Menu B2SA tersebut kata dia pihaknya juga menyosialisasikan kepada para peserta bagaimana menciptakan resep menu makanan yang memenuhi B2SA, berbasis pangan lokal yang mudah diterapkan keluarga di rumah sehari-hari. Kegiatan yang digelar di GPU Handep Hapakat tersebut diikuti oleh TP PKK kecamatan se Kabupaten Pulang Pisau dan organisasi kewanitaan di Kabupaten Pulang Pisau.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Pulang Pisau Nunu Andriani Edy Pratowo dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pulang Pisau Erni Afiadin Husni. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru