Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengamanan Fasilitas Publik Harus Diperketat

  • Oleh Naco
  • 02 Agustus 2017 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli meminta agar pengamanan perkantoran dan fasilitas publik diperketat. Hal tersebut guna mencegah tindak kejahatan seperti perusakan hingga pembakaran.

Sebab, dia mensinyalir kejadian pembakaran sekolah di Palangka Raya membuat dampak psikologis sangat tinggi. Yang pada akhirnya bermuara pada ketakutan masyarakat.

"Ini perlu karena kebakaran delapan sekolah di Kota Palangka Raya dalam waktu berdekatan, tentu menjadi perhatian banyak pihak," kata Jhon, Rabu (2/8/2017).

Menurut Jhon pengamanan tidak hanya terhadap sekolah dan perkantoran namun objek vital juga harus diamankan, termasuk kantor DPRD. Apalagi Kapolda Kalteng sudah menetapkan status siaga satu.

Jhon tidak menginginkan kejadian buruk itu terjadi, alangkah baiknya pencegahan harus dilakukan. Bahkan banyak pihak menduga kebakaran itu disengaja dilakukan pihak yang tidak bertanggungjawab.

Untuk mencegah hal serupa terjadi di Kotawaringin Timur, Jhon meminta polisi dan pihak terkait lainnya meningkatkan pengamanan untuk memberi rasa aman ke masyarakat.

"Peningkatan pengamanan diharapkan dapat mencegah pelaku kejahatan menjalankan aksinya," pungkasnya.(NACO/B-11)

Berita Terbaru