Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Lama Lagi Jhon Krisli Lepas Jabatan Ketua DPRD Kotim

  • Oleh Naco
  • 02 September 2017 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keinginan Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli untuk keluar kandang mengikuti kontestasi Pilkada Wali Kota Palangka Raya akan dibayar mahal.

Pada Februari 2018 jabatan ketua DPRD itu akan dilepas oleh Jhon Krisli. Pasalnya dalam persyaratan dia harus mengundurkan diri dari jabatan politik jika mencalonkan diri jadi kepala daerah.

Bahkan konsekuensi itu nampaknya sudah dipikirkan dan diputuskan secara matang oleh Ketua DPRD Kotim tiga periode ini. Hingga dia harus meninggalkan kursi jabatan itu di tengah kenaikan gaji anggota DPRD.

"Jabatan sebagai ketua dewan memang harus dilepaskan dan saya baru bisa dikatakan sebagai calon di Pilkada Palangkaraya. Itu semua sudah saya pikirkan secara matang,' kata Jhon, Sabtu (2/9/2017).

Politisi PDIP ini boleh dibilang sangat sukses dalam karir politik. Bahkan dia sepertinya akan mendapatkan sinyal dukungan politik dari parpol lain selain PDIP.

Jhon Krisli sudah melamar ke PKB, PPP, Gerindra, Nasdem, Hanura dan PDIP. Maju menjadi calon walikota itu bukan tanpa ada pertimbangan darinya.

"Selain keterpanggilan jiwa untuk membangun tanah kelahiran saya, saya juga ingin membuktikan bahwa berpolitik itu tidak dibatasi ruang dan waktu," tegasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru