Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok Peletakan Batu Pertama Relokasi Desa Tumbang Lampahung

  • 12 September 2017 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bila tidak ada aral melintang, Rabu (13/9/2017) besok, Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong bakal meletakkan batu pertama relokasi Desa Tumbang Lampahung, Kecamatan Kurun. "Lokasi untuk peletakan batu pertama yaitu di tempat relokasi di jalan lintas Kuala Kurun-Sepang Simin," ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Budhy, Selasa (12/9/2017).

Menurut Budhy, relokasi terhadap Desa Tumbang Lampahung lantaran desa tersebut rawan bencana banjir. Bahkan, dalam satu tahun bisa terjadi banjir lima sampai enam kali.

Dengan kenyataan itu, masyarakat di desa tersebut dengan difasilitasi Dinas Sosial Kabupaten Gumas dan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengusulkan untuk relokasi ke Kementerian Sosial. "Di Desa Tumbang Lampahung yang akan direlokasi sekitar 133 rumah. Semoga saja kegiatan besok bisa lancar dan sukses," terang dia.

Pada 2017 ini, selain Desa Tumbang Lampahung, Desa Tumbang Bunut di Kecamatan Rungan juga direlokasi. Namun di Desa Tumbang Bunut hanya 33 rumah yang bakal direlokasi ke tempat yang aman dari bencana banjir. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru