Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danramil Tumbang Jutuh Salurkan Bakat Warga Rungan Lewat Trail Adventure

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 September 2017 - 11:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Merayakan hari jadi TNI yang ke-72, Danramil 1016-05/Tumbang Jutuh Kapten Inf Suradi akan menggelar trail adventure. Kegiatan itu rencananya dihelat selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (14-15/10/2017) di Lapangan Baras Ngahai, Jakatan Raya, Kabupaten Gunung Mas.

"Saya melihat masyarakat Rungan banyak mengendarai motor di depan kantor Koramil dan Polsek Rungan cenderung laju dan berknalpot blong. Sehingga kita gelar acara tersebut sekaligus memperingati HUT TNI yang ke-72," kata Suradi, Kamis (28/9/2017).

Ia menuturkan, banyak warga yang memiliki motor trail cukup dimaklumi lantaran jalan di Tumbang Jutuh naik turun atau bukit dan masih banyak yang rusak.

"Ini ide spontan Danramil dan berkat dukungan dari pihak kecamatan maupun Polsek Rungan. Kami ingin agar anak-anak dapat menyalurkan bakat mereka," ungkapnya.

Suradi menambahkan, dirinya juga telah melaporkan rencana itu ke Dandim 1016/Palangka Raya, Letkol Czi Alfius Navirinda Krisdinanto. "Disetujui Beliau (Dandim) sehingga kami lanjutkan. Kami juga membuat sirkuit trak cross dengan bantuan perusahaan," ungkapnya.

Trail adventure tersebut terbuka untuk umum. Saat ini sudah ada pada rider yang mendaftar. "Jarak rute mungkin 70 kilometer dengan kondisi ekstrem dan berbahaya. Oleh sebab itu, kami juga berharap para rider hati-hati, tidak terburu-buru, dan keselamatanlah yang lebih penting," tuturnya.

Kegiatan itu menyediakan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru