Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kolam Tempat Buaya Muncul Jadi Tontonan Warga

  • Oleh Epra Sentosa
  • 18 Oktober 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kolam yang menjadi tempat munculnya buaya di Jalan Tamanggung III RT 002/RW 001 Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menjadi tontonan warga. Ratusan penduduk silih berganti ingin melihat penampakan binatang buas tersebut.

Menurut warga sekitar, buaya pertama kali muncul pada Selasa (17/10/2017) sekitar pukul 09.30 WIB. Bahkan, saat disetrum pagi tadi buaya pun muncul. Namun hingga sore ini buaya tidak ada lagi muncul. Kemunculan buaya sontak membuat warga Kuala Kurun geger dan beramai-ramai ke kolam.

"Hanya ingin melihat saja. Karena katanya di kolam ada buaya yang muncul," ujar Sintia (36), salah seorang saat dubincangi borneonews di pinggir kolam, Rabu (18/10/2017).

Pantau borneonews, petugas dari pemadam kebakaran dan BPBD Gunung Mas mencoba menyedot air dari kolam tersebut dengan menggunakan tiga mesin pompa air. Namun kolam yang cukup besar sulit surut. Warga pun urunan untuk membeli minyak mengisi minyak mesin pompa air.

"Nampak akan lama air bisa surut. Sebab kolam ini cukup besar," ujar salah seorang petugas pemadam kebakaran.

Hingga saat ini belum diketahui asal buaya. Namun warga takut dan resah setelah melihat buaya muncul. Apalagi kolam itu tempat mencari makanan babi dan anak-anak sering mandi. (EPRA SENTOSA/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru