Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini Operasi Zebra Digelar, Inilah Tindakan yang Dilakukan Untuk Pelanggar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 November 2017 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mulai hari ini, Operasi Zebra 2017 akan digelar sejumlah titik diseluruh jalan kota Sampit dan sekitarnya. Operasi Zebra ini akan digelar hingga 14 November 2017.

Sejumlah pengendara yang melakukan pelanggaran akan mendapatkan penindakan tegas dari polisi. Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar menegaskan kepada jajarannya untuk melakukan penindakan tegas yang tepat sasaran.

"Langkah implementasi tentunya anggota Polantas melaksanakan operasi ini benar tepat sasaran sebagaimana kita berikan pelanggaran tertentu saja fokus di situ," ujar Muchtar seusai apel Operasi Zebra, Rabu  (1/11/2017).

Dia menjelaskan jenis pelanggaran yang akan ditindak adalah pengendara yang berpotensi membuat kecelakaan bagi orang lain atau dirinya sendiri.

"Ini paling utama seperti lawan arus, menerobos lampu merah, berbonceng lebih dari satu orang, bermuatan melebihi beban, kemudian tidak pake safety belt dan helm," katanya.

Selain itu polisi juga menyoroti pemakaian rotator, strobo, sirine pada kendaraan pribadi. Semua pelanggaran seperti itu juga akan ditindak tegas.

Sementara itu Operasi Zebra adalah kegiatan rutin yang dilakukan kepolisian untuk menekan pelanggaran berlalu lintas dan meminimalisasi angka kecelakaan.

Untuk tahun ini Operasi Zebra bertajuk "penegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan." (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru