Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudparora Barut Ajak Duta Belia Kunjungi Tempat Wisata Balikpapan

  • Oleh Ramadani
  • 23 November 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparopra) Kabupaten Barito Utara, H Arbaidi mengatakan bahwa program dan kegiatan dari Disbudparpora pada tahun ini salah satunya mengajak Duta Belia untuk mengunjungi sejumlah objek wisata di Balikpapan, Kalimantan Timur. Duta Belia merupakan anggota Paskibraka 2017 yang sudah selesai menunaikan tugas. 

'Para anggota Paskibraka atau Duta Belia ini langsung kita ajak mengunjungi tempat-tempat wisata. Tujuan dan sasarannya adalah objek-objek wisata yang berada di Balikpapan Kalimantan Timur,' kata H Arbaidi kepada Borneonews di kantornya, Kamis (23/11).

Arbaidi juga berharap Duta Belia bisa membandingkan bagaimana kemajuan objek wisata yang mereka kunjungi tersebut.Kemudian dari hasil kunjungan ke tempat wisata tersebut, mereka bisa mencontoh dan mengambil apa yang bisa dikembangkan di Kabupaten Barito Utara.

'Dengan mencontoh objek wisata tersebut sehingga nantinya bisa dikembangkan di daerah kita yang pada akhirnya objek wisata di daerah kita ini mampu bersaing dan khususnya mampu menarik wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah,' katanya.

Menurut Arbaidi, tujuan kunjungan wisata ini dipilih Kota Balikpapan karena menyesuaikan dengan anggaran yang ada. Seharusnya menurut Arbaidi, setelah selesai menyelesaikan tugas sebagai pengibar bendera pusaka langsung diberangkatkan menuju tempat wisata.

'Seharusnya mereka ini setelah selesai melaksanakan tugasnya langsung berangkat, akan tetapi anggaran belum tersedia, dan kita usahakan dianggarkan pada anggaran perubahan. Saat itu ada dua pilihan untuk wisata, Banjarmasin dan Balikpapan dan dipilihlah tujuan wisatanya ke Balikpapan, Kalimantan Timur,' katanya.

Sebelumnya di Aula Disbudparpora, Kepala Disbudparpora H Arbaidi memberikan arahan kepada 43 anggota Paskibraka yang mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu juga mereka diharuskan mengikuti tata tertib selama kegiatan berlangsung. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 23-26 November 2017.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru