Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar Diajak Turut Serta Awasi Pelanggaran Pemilu

  • Oleh James Donny
  • 24 November 2017 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kalangan pelajar di Kabupaten Pulang Pisau diajak untuk turut serta dalam pencegahan pelanggaran pemilu. Demikian disampaikan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Ubeng Itun saat sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif untuk pelajar di Kecamatan Kahayan Hilir, Jumat (24/11/2017).

"Kegiatan sosialisasi ini juga sebagai tindakan pencegahan terjadinya pelanggaran-pelanggaran pemilu di kabupaten Pulang Pisau. Sehingga pemilu dapat dilaksanakan secara aman, tertib, lancar dan damai, " kata Ubeng.

Dalam sosialisasi ini panwaslu mengajak kepada seluruh calon pemilih pemula, khususnya pelajar untuk terlibat dalam rangka pengawasan.

Selain pelajar dalam sosialisasi ini juga melibatkan pendamping dari sekolah. Tujuannya agar mereka dapat menyampaikan, khususnya kepada pelajar yang sudah mempunyai hak pilih.

Selain itu juga, tujuan sosialisasi ini untuk mendongkrak partisipasi pemilih pemula dalam rangka pengawasan di Pilkada Pulang Pisau yang akan digelar 2018 mendatang. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru