Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Daging Ayam Ras di Kuala Kurun Rp40 Ribu per Kilogram

  • 31 Desember 2017 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Saat ini harga ayam ras di Pasar Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), masih relatif mahal. Pasalnya, harga ayam ras masih Rp40 ribu per kilogram. Harga ayam yang cukup mahal menjadi beban bagi masyarakat.

"Memang dalam beberapa minggu ini harga ayam ras masih bertahan Rp40 ribu per kilogram," kata Ratna penjual ayam yang ditemui Borneonews di Pasar Kuala Kurun, Minggu (31/12/2017).

Meski pun harga masih relatif mahal, lanjut dia, namun ketersedian ayam ras di Kuala Kurun masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat."Selama ini tidak terjadi kekosongan ayam ras di daerah ini. Kami menjual ayam ke masyarakat menyesuaikan harga beli dari pemasok," terang dia.

Sementara itu, masyarakat berharap supaya dalam waktu dekat ada penurunan harga daging ayam ras ini. Sehingga bisa mengurangi beban hidup masyarakat. "Semoga saja harga ayam ras cepat turun. Bila memubgkinkan hanyanya turun menjadi Rp30 ribu per kilogram," harap, Santi, warga Kuala Kurun.

Berdasarkan pantauan borneonews, hingga saat ini harga kebutuhan pokok di Kabupaten Gumas masih stabil. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru