Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 10 Berita yang Menarik Perhatian Publik

  • Oleh Oktrika Nugraheni
  • 01 Januari 2018 - 09:29 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tahun 2017 telah berlalu. Namun, ada banyak memori tentang peristiwa yang terjadi sepanjang 2017. Berikut 10 berita yang sempat menyedot perhatian netizen sepanjang 2017 lalu.

1. Budi Tidak Sadar Berpacaran dengan Waria

Pria warga BTN Pinang Merah, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar, Rizki Budiansyah alias Budi (26 tahun) tidak menyangka kalau kekasihnya, AS alias Lauren (21) warga Manis Mata, Kalimantan Barat adalah waria.

Ia baru sadar Lauren adalah pria setelah delapan bulan berpacaran dan tepergok oleh Satpol PP saat bercinta di dalam kawasan Pangkalan Bun Park, pada 23 Maret 2017.

2. Bupati Katingan Digrebek Suami Teman Wanitanya

Bupati Katingan, AYT (44) diduga digrebek oleh salah seorang anggota Polsek Katingan Hilir Aipda SL, lantaran tidak terima istrinya bernama FY (30) tidur dengan orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini pada 5 Januari 2017 sekitar pukul 02.00 Wib dinihari tadi.

AYT dan FY saat itu tertangkap basah oleh Aipda SL, yang tidak lain suami dari FY di salah satu rumah di Jalan Nangka Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan.

3. JNE Dibobol Karyawan Sendiri, Paket Kiriman Konsumen Diembat

Kantor perusahaan jasa pengiriman barang JNE di Kota Palangka Raya dibobol karyawannya sendiri. Total ada enam terduga pelaku pembobolan. Aksi pembobolan yang dilakukan keenam terduga pelaku dilakukan dengan cara membongkar barang kiriman konsumen. Setiap ada barang yang masuk mereka bongkar. Isinya diambil lalu diganti dengan kertas-kertas saja.

4. Heboh Rencana Perkawinan Titisan Nyi Roro Kidul dengan Panglima Burung

Rencana pernikahan titisan Nyi Roro Kidul, Sri Baruno Jagad Prameswari dengan Panglima Burung (Panglima Dayak) di Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah 28 Februari 2017 menghebohkan khalayak ramai, khususnya Kabupaten Katingan. Namun sayang, pada hari yang telah ditentukan, pernikahan batal digelar.

5. Arisan Online

Ada 118 orang yang menjadi korban penipuan berkedok arisan online dengan total kerugiannya Rp2,63 miliar. Penipuan ini terungkap pada November 2017. Pelaku memikat korbannya dengan mengirimkan broadcast via BBM ke sebuah grup BBM yang berisi penawaran arisan online plus keuntungannya.

Keuntungan yang ditawarkan juga bervariasi. Jika bergabung dengan modal Rp1 juta dijanjikan akan berlipat menjadi Rp1,7 juta. Si pencari nasabah sendiri juga mendapatkan keuntungan sebesar Rp200 ribu jika berhasil membawa orang menjadi member. Padahal sebenarnya, keuntungan mereka juga diperoleh ketika kembali mendapatkan member baru.

6. Maling Motor Narsis

Amrulah (24 tahun) tersangka pelaku pencurian sepeda motor mengacungkan jempol saat difoto wartawan. Saat berita tersebut, dibagikan (share) di media sosial facebook dengan judul 'Lagi Polsek Dusel Lumpuhkan Tersangka Curanmor Dengan Timah Panas'. Salah satu warga berkomentar. "Aneh kenapa penjahatnya acung jempol juga," tulis Endang Setiarini

Saat ditanya dengan tersangka, kenapa acung jempol saat difoto Ia mengatakan, ya ikut lah bapak-bapak polisi acung jempol kenapa saya tidak. "Acung jempol itu menyatakan bahwa saya tidak akan mengulangi lagi perbuatan ini," ucap dia singkat.

7. Rano Karno Ditangkap Polisi

Bandar togel atau kupon putih Rano Karno (22 tahun), warga Desa Patas I, gang Hohoreh RT 05 ditangkap polisi pada Kamis (30/11/2017) malam. Berita Rano Karno ini cukup menyedot perhatian, karena publik mengira yang tertangkap adalah Rano Karno yang seorang selebritas.

8. Kecelakaan Maut Truk vs Bus di Jembatan Tumbang Nusa

Tabrakan antara truk box dan bus Damri di Jembatan Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, menyebabkan sejumlah orang mengalami luka serius. Bahkan ada di antaranya meninggal dunia. Peristiwa yang terjadi pertengahn Desember 2017 itu menyedot banyak perhatian publik.

9. Bangkai Orangutan Diolah untuk Dimakan

Bangkai orangutan yang dibantai di Blok F11 areal PT Susantri Permai, Desa Tumbang Puroh, Kecamatan Sei Hanyo, Kabupaten Kapuas ternyata diolah untuk dimakan. Setelah dibunuh, bangkainya kemudian dibawa ke Kamp Tapak untuk dikuliti. Setelah itu diolah dengan bumbu sebelum dikonsumsi.

10. Kabar Pernikahan Gubernur Kalteng

Jelang perayaan Natal, publik dihebohkan dengan kabar pernikahan Gubernur Kalteng. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sudah mengumumkan akan menikah dengan gadis yang berasal dari Jawa Tengah. (OKTRIKA NUGRAHENI)

Berita Terbaru