Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gedung Baru RSUD Muara Teweh Kado Tahun Baru untuk Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 01 Januari 2018 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara H Nadalsyah meresmikan penggunaan gedung baru atau wing A RSUD Muara Teweh. Gedung baru tersebut merupakan kado pemerintah daerah kepada masyarakat Barut.

Gedung baru itu diresmikan oleh Bupati Nadalsyah dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, Senin (1/1/2018).

Selanjutnya, Bupati Nadalsyah beserta para pejabat langsung meninjau ruang-ruang rumah sakit yang baru yang menelan dana mencapai Rp 60 miliar itu.

Bupati Nadalsyah mengatakan, gedung baru RSUD Muara Teweh tersebut dilengkapi dengan sarana yang menunjang dan berstandar internasional.

Dia memastikan, dengan bangunan mewah yang baru diresmikan ini, tidak ada perubahan dalam tarif yang akan diberlakukan.

"Untuk tarif disesuaikan dengan tarif yang diatur dalam Permenkes, jadi masyarakat jangan terlalu khawatir dengan isu yang beredar bahwa dengan bangunan mewah maka tarif akan melonjak," ujar Nadalsyah di hadapan masyarakat dan undangan yang hadir.

Ia juga menyampaikan, untuk penyelesaian gedung Wing A RSUD Muara Teweh akan dilanjutkan pada tahun 2018. Selain itu juga akan dibangun gedung Wing B dengan anggaran sebesar Rp51 miliar.

"Dan untuk wing C akan dilanjutkan pada tahun berikutnya. Diharapkan pada tahun 2019 bangunan RSUD rampung dan menjadi rumah sakit rujukan DAS Barito yang dapat diandalkan," pungkasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru